Jumat, 19 Februari 2016

Hunting Wedding Venue di Daerah Tangerang

Hunting tempat buat resepsi itu ternyata susah yaa. Apalagi dengan budget yang super ketat tapi maunya tempat yang bagus dan berkesan. Diperparah lagi dengan keinginan gue dan cami yang beda banget, gue maunya outdoor dan dia maunya indoor. Yaa emang sih, bulan november itu identik dengan hujan. Tapiii kan klo outdoor bagus2 gimana gtu. Oiya, akhirnya kita memutuskan mengadakan resepsi walopun beda sebulan dari akad nikah (yeayy...).

Jadi waktu menentukan venue, kita harus mikirin jarak dari rumah ke venue dan apakah venuenya mudah dijangkau oleh tamu undangan serta vendor (ga pake nyasar dan nyusahin), sesuai dengan budget, dan yang pasti tempatnya bagus. Dan mulailah kita setiap weekend mencari tempat yang "dianggap' mudah itu. Klo weekdays nya ya hunting lewat google aja buat referensi.

Berikut review beberapa tempat yang sempat kita datangin (karena waktunya mepet jadi hanya beberapa deh):

1. Djoglo Ageng.

Ini lokasinya ada di daerah ciputat. Aksesnya agak susah karena bukan di jalan utama. Dan nama tempatnya pun ga gtu keliatan jadi bawa kendaraannya harus pelan2 biar ga kelewatan. Bentuk bangunan dari depan sih seperti rumah biasa dengan tembok gerbang yang agak tinggi sehingga menutupi bangunan di dalamnya. Bangunannya jawani banget dan semi outdoor. Mereka menyediakan paket sewa (catering, dekorasi standard) berdasarkan tamu undangan start from Rp 45 juta. Kalau mau liat bagian dalamnya pastikan buat janji dulu ya, takutnya yang jaga lagi ga ada. Parkirannya bagian dalam sempit tapi katanya sih nanti disediakan parkir di bagian samping (belum pernah liat sih..). Oiya, disini rekanannya hanya 2 dan klo mo bawa dari luar pihak Djoglo Ageng harus melakukan test food terlebih dahulu.

2. Aula Masjid Shiraatal Mustaqien.

Masjidnya terletak di dekat exit tol serpong dari arah karawaci. Kalau ga salah sih ini masih punyanya jasa marga. Pas datang survei kesana, nyari penjaganya sampe ke tower karena ga ada orang sama sekali. Pas ketemu lalu diantar lewat pintu belakang ke bagian sekretariat nya. Setelah ngobrol2 dan ditunjukkin area aula yang akan dipakai, lalu kemudian ngomongin harga sewa yaitu sekitar Rp. 13,5 juta (fasilitas standard). Parkir luas, aulanya bagus, rekanannya juga oke2.

3. Aula Masjid Raya Asmaul Husna.

Masjidnya cantik banget lokasinya ada di daerah perumahan gading serpong. Harga sewanya Rp 10 jt (weekdays) dan Rp 13,5 jt (weekend). Yang bikin ga sreg karena ceilingnya rendah dan harus DP 50% dulu baru bisa melakukan test food.

4. The Spring Club.

Ini masih di area perumahan gading serpong. Tempatnya sih keren banget. Punya 3 ruangan yang bisa di buka berdasarkan jumlah tamu undangan. Harga paketnya mulai dari Rp 75 juta (overrrr budgetttt). Pas kita datang sebenarnya lagi ada acara resepsi tapi karena cuma pake celana pendek ya ga jadi liat2 deh. 

5. Grand Serpong Kitchen.

Lokasinya di jalan raya Serpong dekat bunderan alam sutera, ada di pinggir jalan. Gedungnya warna dominan merah khas resto chinese gtu. Tempat yang dipakai ada di lantai atas dan sepertinya agak sempit, apalagi tangganya lumayan tinggi. Kasian sama yang udah sesepuh klo harus naik turun tangga itu. Harganya klo ga salah sih per pax start from Rp 119 ribu. Tapi lupa minimal harus ambil berapa. Oiya, disini dalam sehari bisa ada 2 pesta dan dalam waktu yang sama lohhh. Jadi tambah rame kan (hehehe..0

6. Hotel Soll Marina.

Lokasinya masih di jalan raya serpong juga. Tempatnya bagus sih cuma kayanya tamu undangannya ga bisa banyak2 karena sempit. Parkirnya pun susah. Harga paket mulai dari Rp 25 jt.

7. Alam Sutera Sport Center.

Lokasinya pasti di Alam Sutera donk yah yang ini. Harga sewa tempatnya mulai dari Rp 6 juta (semi outdoor) dan harga paketnya mulai dari Rp 24 juta. Sehari bisa ada 4 acara (pagi, siang, sore, dan malam). Jadi yang dekor harus buru2 deh itu persiapannya tiap kali ganti acara. Dan fasilitas umum seperti berenang tidak ditutup ya walopun ada acara kaya gini (resepsinya plus pemandangan orang2 berenang). Dan karena lumayan murah, semua tanggal dan waktu udah full book teman2.

8. Alam Sutera Club House.

Lokasinya masih di dalam alam sutera. Klo dari sport center masih harus masuk ke dalam lagi. Susahnya sih karena ga ada kendaraan umum yang lewat. Tapi tempat ini hanya menyediakan 1 acara per harinya. Jadi tempat bisa dipake dari pagi sampe malem. Harga sewanya Rp 8 juta. Rekanannya cuma 3. Tapi tempatnya bagus dan semi outdoor. Klo lagi ga musim kemarau sebenernya sih ada pemandangan danaunya.

9. Palem Semi Sport Center.

Lokasinya di perumahan palem semi tangerang. Harga sewanya Rp 6.5 juta. Ruangannya ada di bagian atas, dibawahnya ada kolam renang dan fasilitas umum tidak ditutup walopun ada acara. Ga sreg sama tempatnya karena selain harus naik tangga, ruangan yang disewakan ada 2 sehingga antara pelaminan dan tamu terpisah (yang satu ruang prasmanan dan yang satu ruang pelaminan).

10. Gedung Heartline.

Lokasinya ada di daerah perumahan karawaci. Ini mah 5 menit banget dari rumah. Tapi parkirannya sempit, kalopun overload bisa parkir di pinggir jalan. Sebenarnya sih klo di dekor lebih, tempatnya jadi bagus. Ga punya rekanan. Tapi tanggal yang dimau sudah full book. Harga sewanya mulai dari Rp 4,850 jt.

11. Masjid Walikota Jakarta Barat.

Lokasinya di kantor walikota Jakarta Barat dan tempat ini paling susah ketemu sama sekretariatnya apalagi via telpon. Ternyata setelah tanya sana sini, ya harus punya kenalan orang dalam atau keluarga dulu baru lebih gampang prosesnya. Setelah beberapa kali datang dan ga ketemu juga tapi ada orang yang ngasi no telpon pengurusnya. Jadilah di telpon langsung dan ternyata tempatnya udah full book sampai tahun 2016 (gileeee ya ndrooo...). Sewa nya murah sih cuma Rp 3 juta. Rekanannya banyak, parkirnya luas.

12. Omah Kebon.

Klo yang ini lokasinya di Bekasi. Ga sempat survei sih tapi karena punyanya temennya temen cami jadi dikirimin penawaran via email. Harga sewanya Rp 13.5 juta dan outdoor.

Tempat2 lainnya hanya nanya via telpon, karena kebanyakan untuk tahun 2015 sudah full book jadinya tidak di survei. Dan karena keterbatasan waktu juga sih.

Oiya akhirnya dari 12 tempat tersebut, kami memilih di Alam Sutera Club House karena memang kita maunya semi outdoor tapi dengan plan A dan plan B supaya acara tetap jalan walopun hujan turun. Dan cuma tempat itu yang setelah diitung2 budgetnya masuk, tempatnya bagus, dan tanggal yang kita mau masih available.

Sebenernya sih mau masukin beberapa foto sebagai gambaran (foto nyari di google ya) tapi kayanya lagi error ini blognya, nanti diupdate lagi ya klo udah bisa. Ato mungkin ada yang mau tau paket2nya dari tempat tersebut apa aja, boleh kirim email, nanti diusahakan dibales.

Happy huntinggg....

25 komentar:

  1. Boleh minta rinciannya gak kak ? Klo blh bs dikirim ke email : isabella.pontoh@gmail.com terimakasih :)

    BalasHapus
  2. Aku juga mau dong detail paket harga dll nya.. terutama rekanan Alam Sutera Club House itu, numatara.story@gmail.com makasih..

    BalasHapus
  3. Saya minta rinciannya dong kalo di palem semi sport centre brp? Klo boleh kirim ke gmail: violethesti@gmail.com
    Trimakasih

    BalasHapus
  4. Boleh ya mba rika share info paketnya di haryfadriansyah@gmail.com. Terima kasih

    BalasHapus
  5. Boleh ya mba rika share info paketnya di haryfadriansyah@gmail.com. Terima kasih

    BalasHapus
  6. Hayy mba rika,, boleh share paketan disana tolong ya mba ke tp.oktovianti@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  7. Mbak Rika, boleh minta info paket venuenya terutama yang di Alam Sutera Sport Centre, Alam Sutera Club House, Gedung heartline, dan Palem Semi Sport Club. Thanks ya Mbak :)

    BalasHapus
  8. Haloo salam kenal dari Andimoto
    kalau ada yang berminat untuk foto prewedding dan wedding bisa cek IG andimoto atau web di andimoto.com

    Yang mau tanya PL silahkan hubungi
    whatsapp : 087774640555
    line : andi.kusuma
    email : andi@andimoto.com

    terima kasih

    BalasHapus
  9. hai mbaaa boleh minta tolong dikirimkan i fo paketnya ke fitridarayani04@gmail.com

    BalasHapus
  10. Hai mbak rika, boleh minta rincian priceliat alsut club house? Tlg kirim ke poejilestari@gmail.com ya
    Oiya, kalau pake vendor dari luar kena charge gak? Makasih 😄

    BalasHapus
  11. Halo mba boleh minta contact person untuk Aula Masjid Shiraatal Mustaqien ? info ke email ya mba jerukasem@gmail.com

    BalasHapus
  12. Halo mbak.. Boleh minta rincian pricelist klo di alsut club house? Ke auditerry@gmail.com

    BalasHapus
  13. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    BalasHapus
  14. aku juga ingin minta daftar paketnya dan contactnya. bisa di email ke : tridinna91@ymail.com . buat gambaran

    BalasHapus
  15. Mbak Rika, boleh minta info paket venuenya terutama yang di Alam Sutera Sport Centre, Alam Sutera Club House, Gedung heartline, dan Palem Semi Sport Club. tolong kirim ke email saya yah Mba : maryl@sanyei-id.com.. terima kasih..

    BalasHapus
  16. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant (a/n Qonita)
    whatsapp : 087889588933
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  17. Halo kaaa boleh kirim detail ke email gakyaa? Rosefauzialarasati@gmail.com makasi sebelumnyaa

    BalasHapus
  18. Hallooo blh tnya plan A dan plan B ny spt ap ya spy acara tetap bjalan dgn baik walau turun hujan? Soalna sy galau dgn hal yg sm. Pgn ambil outdoor tp d bln desember, takut acara jd kacau n malu2in klo smpe turun hujan.. Mohon infonya. Mkasih.

    BalasHapus
  19. PROMO AKHIR TAHUN

    Dapatkan free salah satu bonus menarik untuk Pemesanan Paket Reguler dan DP sebelum 2019. Dekorasi Photo Corner, Menu Buffet, Menu Gubukan, Makanan Setelah Akad.

    Segera hubungi kami untuk pricelist di :
    WA/Telp : 0813 9880 1422 - DYNNA.
    IG : @cherry_catering
    IG : @cherrycatering_weddingpackage
    Email : cherrycatering@gmail.com


    NOTE : KUOTA TERBATAS
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  20. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh. Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?
    : - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet), Dekorasi, Catering, Rias & Busana, Entertainment, Photography, Tim WO 8 orang + MC, Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagi.. yuk tunggu apalagi... Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0812 9000 5219/ Farika

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum Wr.Wb,

    Cherry Catering & Wedding Package berdiri sejak tahun 1999. Dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik dengan harga terjangkau.

    Cherry Catering & Wedding Package hadir untuk melayani anda yang membutuhkan untuk acara pesta pernikahan, lunch, meeting kantor, coffee break, ulang tahun, arisan dan lain lain.
    Kami juga memberikan paket catering pernikahan murah dan catering menu murah dengan pelayanan dan kwalitas makanan yang baik.
    Pelayanan yang kami berikan kepada customer kami yang terbaik, murah, dan mengesankan.
    Dengan anda memilih Cherry Catering & Wedding Package, paket dan catering murah diharapkan dapat memberikan pilihan yang terbaik untuk pesta anda

    Wassalam,
    Dynna – Konsultan
    ig : @cherrycatering_weddingpackage
    0813-9880-1422

    Cherry Catering Address:
    Perumahan Pondok Lestari Blok. C2 No.16
    Jl. Hos. Cokroaminoto
    Ciledug
    15157
    website : https://cherry-catering.com
    E-mail : info@cherry-catering.com
    instagram : @cherry_catering
    Telephone : 08111 866 776
    Telephone : 0819 866 776

    Terima kasih

    BalasHapus
  22. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  23. Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan

    BalasHapus
  24. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planer serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah ..

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  25. Casino Site Review | LuckyClub
    Looking for a casino site where you can experience the thrill of Vegas gambling without spending anything luckyclub.live else, Luckyclub is a site that has you covered Live Casino: 600+Casino: 300+

    BalasHapus